All about movie: You Are The Apple of My Eye

Beberapa minggu lalu, aku nonton sebuah film drama Taiwan bergenre roman (Taiwanese Romance) yang judulnya You Are The Apple of My Eye, waktu kakakku ngasih soft-file film ini aku acuh tak acuh buat nonton, pasalnya kurang suka hal-hal yang berbau eastern kayak K-Pop atau K-Drama, tapi karena ini Taiwan, dan kakakku bilang filmnya dapet banyak penghargaan, akhirnya aku putuskan untuk nonton.
Sedikit throwback sebelum membahas film tadi lebih jauh, kalian yang lahir sekitar tahun 1990-1995 pasti inget waktu SD (tepatnya awal tahun 2000) drama-drama Taiwan sempat berjaya di pertelevisian Tanah Air kita, seperti MPV Lover, Meteor Garden, Westside Story, At The Dolphin Bay, The Outsiders, Snow Angel, 100% Senorita Twins, A Prince Who Turns Into A Frog dan yang paling aku suka dan aku cari-cari lagi sampe sekarang adalah drama Taiwan yang judulnya All About Boys (diperankan Steven Cheung & Kenny Kwan). Sayangnya T-drama tidak bertahan lama di layar kaca kita, seingatku film Taiwan terakhir adalah A Prince Who Turns Into A Frog yang diperankan oleh Chen Qiau En dan Ming Dao yang mirip sama Esa Sigit kalo di Indo, hehe. Setelah film itu barulah muncul drama Korea atau K-drama Jewel in The Palace, aku ingat sekali karena itu tayangan favorite mamiku tiap sore, setiap aku pulang sekolah agama jam 4 sore mamiku pasti lagi nonton si Jang Gem di TV. Mungkin karena T-drama selalu berintrik percintaan dan kegalauan makanya banyak orang tua yang melarang anaknya nonton, padahal abis itu ada Winter Sonata dari Korea yang malah lebih cinta-cintaan dan bikin mewek ember-ember.
Pict for T-drama:
Kesukaan aku juga nih, Twins, ada Chen Qiau En dan Jason Hsu-nya jugaaa!

 A Prince Who Turns Into A Frog, nah kan si Ming Dao-nya mirip Esa Sigit kan
Westside Story, di sini Wallace Huo-nya endeusss!
  MVP Lover, dibintangi boyband 5566
The Outsiders
Snow Angel
At The Dolphin Bay, ada Wallace Huo, Penny Lin, Angela Zhang sama Ambroce Hui
 Ini nih yang aku cari, filmnya Kenny Kwan & Steven Cheung, lucu guys mereka
Kembali ke You Are The Apple of My Eye, film ini berkisah tentang si pemeran utama laki-laki yaitu Ko Ji-Teng (diperankan oleh Ko Chen-Tung) atau panggilannya Ko-Teng yang merupakan anak paling nakal di sekolah. Kisah bermula ketika Ko-Teng dan dua sahabatnya Lao-Tsao dan Hsu Bo-Chun melakukan hal menjijikan di kelas hingga guru memindahkan tempat duduknya ke depan Shen Chia-Yi (diperankan oleh Michelle Chen), murid teladan dan paling pintar di sekolah itu, ia memiliki sahabat bernama Hua Chia-Wei yang pada akhir cerita sukses menjadi pembuat komik. Shen Chia-Yi yang tidak suka pada laki-laki malas berusaha membantu Ko-Teng agar mau belajar, susah payah ia memaksanya mengerjakan soal-soal Matematika dan Bahasa Inggris. Singkat cerita di akhir tahun ajaran mereka menduduki ranking berurutan. Kejadian demi kejadian perlahan membuat mereka saling menyukai dan terus dekat meskipun berbeda universitas. Sayangnya, Ko-Teng tak kunjung dewasa seperti yang diharapkan Chia-Yi, hingga pada suatu ketika mereka bertengkar karena sebuah hal konyol dan keduanya lantas berpisah. Lama tak berkomunikasi, membuat mereka sulit untuk kembali seperti dulu, sampai menjelang ujian tingkat akhir lalu lulus dari universitas masing-masing (meskipun Ko-Teng memutuskan keluar kuliah dan berprofesi menjadi penulis). Di akhir cerita, Chia-Yi kembali menghubungi Ko-Teng, tapi untuk mengundang ke acara pernikahan dirinya dengan pria lain, akhirnya film ini berakhir ngenes karena gak happy ending seperti yang aku harapkan :( :(
You Are The Apple of My Eye adalah film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karangan Giddens Ko, filmnya pun disutradarai langsung oleh Giddens Ko dan soundtracknya pun ditulis oleh Giddens Ko (multitalent banget btw). You Are the Apple of My Eye difilmkan sepenuhnya di lokasi di seluruh Kabupaten Changhua, termasuk sekolah tinggi Giddens dulu. You Are the Apple of My Eye membuat premier dunianya di Festival Film Taipei ke-13 pada 25 Juni 2011, kemudian dirilis di bioskop Taiwan pada 19 Agustus 2011 dan mencetak rekor box office di Taiwan dan Singapura, juga memenangkan kategori Film China dan Taiwan Terbaik pada Penghargaan Film Hong Kong ke-31.
 Lao-Tsao, Hsu Bo-Chun, Ko Ching-Teng, Shen Chia-Yi, Hua Chia-Wei, Liao Gai-Bi, dan A-Ho
Pemeran utamanya, Ko Chen-Tung, lahir di Penghu Taiwan 18 Juni 1991, adalah seorang aktor dan penyanyi solo yang memulai debut karir pada tahun 2011 lalu, film pertamanya ya ini, You Are The Apple of My Eye. Dalam penampilan perdananya Ko Chen-Tung atau yang biasa dipanggil Kai Ko ini langsung menyabet penghargaan The 48th Golden Horse Awards untuk Best New Actor dan The 12th Chinese Film Media Awards untuk Best New Actor juga. Setelah membintangi You Are The Apple of My Eye, tawaran demi tawaran bermain film banyak mendatanginya. Terbukti dari 2011 sampai 2014 ada saja film Kai Ko yang liris di pasaran, seperti When a Wolf Falls in Love with a Sheep, Machi Action, Together, Tiny Times (1-3), Ke Dong, dan Dive Into 2. Menyusul kesuksesannya sebagai aktor, pada akhir 2011 pula ia merilis album solo pertamanya berjudul 'Be Yourself' yang berisikan 10 lagu.
Pict for Kai Ko:
 

 
Yang aku suka dari film You Are The Apple of My Eye adalah; pertama, alurnya maju mundur, scene pertama film sebenarnya sudah di akhir cerita yaitu ketika Ko-Teng menggigit sebuah apel sebelum pergi ke pernikahan Chia-Yi bersama sahabat-sahabatnya, lalu tiba-tiba dia flashback mengenang masa-masa SMA saat pertama mengenal sosok Chia-Yi. Flashback hampir 2 jam tuh, lalu balik lagi ke scene saat dia berangkat ke pernikahan cinta masa remajanya. Kedua, film You Are The Apple of My Eye banyak mengutarakan kata-kata mutiara yang puitis dan menyentuh, Giddens Ko seolah mengekspresikan perasaan tokoh-tokohnya dengan kalimat-kalimat yang jujur tapi jauh dari kesan lebay. Ketiga, dan yang paling aku suka dari film ini, adalah kisah dan jalan ceritanya real-life banget. Di website BukuKita.com, saat aku berniat membeli novelnya, ditulis disitu kalau genre bukunya adalah kisah nyata, bukan roman fiksi apalagi roman picisan. Nonton film ini greget sendiri karena pada kehidupan nyata banyak laki-laki yang bertahan dengan sikap childish dibanding perempuan yang selalu berusaha dewasa agar bisa mempertahankan hubungan seperti yang mereka idamkan. Selama nonton You Are The Apple of My Eye, aku sering dibuat ngenes sama pola pikir dan tingkah laku Ko-Teng yang grrrh gak pekak banget sama perasaannya Chia-Yi. But whatsoever, mungkin semua penonton juga dibuat ngenes kayak gitu makanya dia bisa menyabet kategori Penghargaan Penonton di Taipei Film Festival.
Pict for the movie:
 
 
Sampai sini dulu ya, nanti kalau udah beli novelnya, aku posting quote-quote menarik dari You Are The Apple of My Eye, see you soon readers. Love.
Post a Comment