soak in Cipacing hot water bath

ayo berwisata!!
Kemaren malem, gw iseng-iseng ngajak papa pergi wisata, alasannya sih mumpung kakak perempuan gw belum balik ke Bandung. Gak tahunya nyokap malah usul pergi ke tempat yang namanya masih asing di telinga kanan dan kiri, Cipacing. Dimanapun itu, asal wisata asal gretongan pasti asik banget kaaan! :D

ayo berangkat!!
Pagi-pagi buta gw udah semanget packing baju buat pergi berwisata ke Pemandian Air Panas Cipacing. Katanya sih di daerah Kabupaten Tasik gitu tempatnya tapi gak tahu deh. Sekitar jam 6.30 pagi gw dan keluarga cabut untuk memulai perjalanan ke tempat tujuan. ------- nyampe! (di jalan gak ada yang rame soalnya, bengong doang!) Eits, sebelum nyampe, guys! Lu semua harus tahu, akses jalan menuju Pemandian Air Panas Cipacing ini tidak begitu bagus sejak lu lu pada belok ke jalan yang tidak bisa disebut jalan raya (mungkin jalan desa gitu kali yeee!) Tapi, jalan yang tidak begitu mulus itu terbayarkan oleh hamparan sawah yang bener-bener luaaaaas! Luas banget sumpah! Istilah 'sejauh mata memandang' gw anugerahkan ke tampat itu, kebetulan sawahnya disana lagi ijo-ijonya! Indah banget deh, sayangnya karena gerimis gw gak bisa moto tuh tempat (ato karena gw terlalu terpukau melihat sawah yang amat indaaah~ :O)


ayo berenang!!
Gw gak nyangka, ternyata tiket masuk pemandian ini cuma Rp.2.200,00 padahal tempatnya gak jelek-jelek amat gan, cuma katanya karena akses yang kurang bagus tadi, jadi emang jarang banget pengunjung. Sayang banget ya, padahal air angetnya tuh masih murni banget dan tanpa bahan campuran apapun, udaranya juga masih asli dan seger banget meskipun saat gw tiba matahari udah cukup cerah. Bahkan nyokap sama bokap gw punya inisiatif buat beli tanah pribadi di daerah ini gan, katanya kali aja suatu saat air panas ini jadi kawasan wisata terkenal disamping kita bisa nikmatin air anget tiap hari kalo kesampean bikin villa disana. Empat jempol deh buat Cipacing! Salah satu kekayaan tersembunyi Kabupaten Tasikmalaya yang sangat berpotensi!

ayo makan pagi!!
Suhu kolam renang emang cukup panas dibanding kolam di objek wisata Galunggung dan Ciater, mungkin karena disini masih murni banget kali ya?! Baru setengah jam renang, gw udah ngerasain pusing yang cukup membuat bingung, gw emang belum makan pagi tapi jarang banget berenang sebentar langsung pusing, gw pikir mungkin karena belerang yang banyak terkandung dalam air dan terminum (karena gw renangnya kelelep mulu!). Gak lama gw putuskan untuk menyudahi renang kali ini dan mandi lalu kemudian makan pagi bareng keluarga gw di gazebo kolam. Dari pengamatan gw, tempat ini lebih mengedepankan kamar mandi/kamar berendam daripada kolam renang sebagai fasilitasnya, terbukti gan, cuma ada 2 kolam renang dan 12 kamar berendam di Pemandian Air Panas Cipacing ini!

om google belum punya foto Pemandian Air Panas Cipacing, guys! yang ada cuman ini..

5 comments